Churros Spanyol

yaitu

Churros Spanyol
Churros yaitu sejenis kudapan manis kering yang populer di negara spanyol umum kudapan manis ini di temani secangkir teh semoga kudapan manis menjadi semakin nikmatpastinya anda sudah sangat penasaran bukan dengan kudapan manis satu ini berikut cara membuatnya selamat mencoba
Bahan :
  • 180 gram Tepung Terigu protein tinggi, atau serbaguna
  • 113 gram Mentega/ Margarin
  • 250 ml Air (bisa ganti dengan susu cair jikalau ingin lebih yummy)
  • 4 butir Telur
  • 1/2 sendok teh Garam
Topping :
  • Gula Halus, secukupnya
  • Susu kental manis coklat atau
  • DCC dilelehkan

yaitu

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang datar yang biasa anda gunakan untuk memanggang kudapan manis kering, Taburi permukaannya dengan sedikit tepung.
  2. Siapkan plastik segitiga  dan spuit kudapan manis bentuk bintang dengan ukuran besar, masukkan spuit ke dalam plastik. Kita memerlukannya untuk mencetak adonan.
  3. Ayak tepung terigu yang akan anda gunakan.
  4. 4Siapkan panci, masukkan air, mentega dan garam, masak sampai mendidih kemudian kecilkan api sampai hanya muncul letupan dan gelembung kecil dan masak sambil diaduk sampai mentega larut. Matikan api kompor.
  5. Masukkan tepung dan aduk dengan spatula dengan cepat sampai adonan menggumpal. Hidupkan kompor, set dengan api kecil, aduk terus adonan sampai terbentuk gumpalan
  6. Tuangkan adonan ke mangkuk mikser, kocok dengan kecepatan rendah untuk membuang semua uap air yang terperangkap di dalam adonan.
  7. Masukkan ujung jari anda ke adonan, jikalau adonan terasa nyaman di jari artinya tidak panas lagi, masukkan satu per satu telur ke dalam adonan. Jika adonan terlalu panas maka telur akan menggumpal dan matang.
  8. Pastikan telur dikocok sampai merata sebelum anda menambahkan telur berikutnya. Terus kocok dengan kecepatan rendah sampai adonan terlihat halus. Adonan yang terbentuk sangat lengket.
  9. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang telah kita siapkan, dorong adonan menggunakan spatula atau punggung pisau sampai adonan masuk. Jika anda menggunakan kantung plastik biasa, masukkan adonan ke kantung dan potong salah satu ujung kantung dengan lebar sesuai dengan ukuran kudapan manis yang anda inginkan.
  10. Semprotkan adonan ke loyang yang telah ditaburi dengan tepung, mampu berbentuk panjang atau lingkaran lonjong, bentuknya diubahsuaikan dengan kratifitas anda.
  11. Masukkan loyang berisi adonan ke dalam freezer, bekukan adonan selama 2 jam. Sebenarnya adonan mampu eksklusif anda semprotkan ke wajan berisi minyak panas dan eksklusif digoreng, hanya saja biasanya bentuknya menjadi kurang cantik, dengan membekukannya sebentar di freezer membuat churros menjadi keras dan kala digoreng tetap mempertahankan bentuknya.
  12. Lepaskan churros dari loyang dengan cara mencongkel salah satu ujung/sisinya dengan pisau.
  13. Siapkan wajan anti lengket, isi dengan minyak agak banyak dan panaskan. Pastikan minyak benar-benar panas. Goreng churros dengan api sedang sampai coklat keemasan. Jangan memasukkan banyak-banyak adonan churros ke wajan sebab ketika digoreng churros akan mekar. Angkat dan tiriskan di wadah beralas tissue dapur.
  14. Tata churros di piring, santap dengan taburan gula bubuk atau siraman coklat leleh diatasnya.kue siap di hidangkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Churros Spanyol"

Posting Komentar